Blogroll

Pages

Kamis, 06 Oktober 2011

Defisit Enam Poin? Milan Bisa Mengejar!

Foto: Gianluca Zambrotta/Getty Images
MILAN - Optimisme tinggi masih diusung para punggawa AC Milan kendati mereka tengah terpuruk di papan klasemen. Bek senior Gianluca Zambrotta meyakini timnya akan segera bangkit dan kembali ke persaingan juara.

Kekalahan 0-2 Il Diavolo atas Juventus, akhir pekan kemarin, membuat Milan dalam posisi sulit. Sang juara bertahan kini masih tercecer di papan bawah atau posisi 15 klasemen sementara dengan raihan lima angka, hasil dari satu kemenangan, dua kali imbang dan dua kekalahan.

Kondisi ini jelas membuat fans setia I Rossoneri mulai gerah. Pasalnya, saat ini Milan terpaut cukup jauh, yakni enam angka dari Juve yang mengoleksi 11 poin, dan sejauh ini tampil konsisten dengan belum sekali pun menelan kekalahan.

Menyikapi kondisi ini, Zambrotta meminta fans untuk bersabar. Bek senior yang sempat membela Barcelona dan Juventus ini meyakini, Milan akan segera bangkit dan mengejar defisit poin demi kembali ke jalur juara.

“Kami memainkan salah satu pertandingan terburuk saat melawan Juventus. Tapi, pekan ini kompetisi libur karena ada jeda internasional, dan kam bisa memanfaatkannya untuk mengisi ulang tenaga, karena kami sudah banyak sekali bermain sepanjang bulan lalu,” tutur Zambrotta disitat Football-Italia, Rabu (5/11/2011).

“Kami hanya terpaut enam angka. Dengan tiga angka yang kami dapat dari setiap kemenangan, kami harus memenangi tiga atau empat pertandingan ke depan untuk bisa kembali ke papan atas,” sambungnya.

“Anda juga harus ingat, bahwa lawan yang sudah kami hadapi merupakan tim-tim kuat. Tapi, kami bisa membalas karena akan balik menjamu Napoli dan Juventus di kandang pada putaran kedua nanti,” imbuh bek 34 tahun ini.

Ya, jadwal berat memang harus dilakoni Milan pada awal musim ini. Dari lima laga yang telah dilakoni, pasukan Massimiliano Allegri harus berhadapan dengan sejumlah tim kuat macam Lazio, Udinese, Napoli dan Juventus. Di giornata ketujuh Serie A (15/10) nanti, harus kembali bertemu lawan tangguh yakni Palermo, tim yang menyingkirkan mereka di semifinal Coppa Italia musim lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar disini :)