Blogroll

Pages

Senin, 03 Oktober 2011

2012 Tablet Android Akan Kalahkan iPad

 
detail berita

BERLIN - Kesuksesan Apple dalam menjual tablet melalui iPad dan iPad 2 menginspirasi perusahaan lain untuk menjual produk yang sama. Gencarnya dan semakin ketat persaingan, membuat iPad diprediksi tidak akan bertahan lama dalam mempertahankan tahta.

Seperti diketahui produsen besar seperti Hewlett Packard, LG dan Samsung semua ingin mengambil alih posisi iPad. Dan sebagian besar dari produsen itu bergantung pada sistem operasi Android, maka tak mengherankan iPad mungkin akan segera terdesak oleh tablet Android.

Maka beberapa pengamat memprediksi Apple mungkin akan kehilangan statusnya sebagai penguasa pasar tablet pada awal tahun 2012. Namun kabar baiknya bagi konsumen, tidak menutup kemungkinan bisa menikmati harga yang jauh lebih murah.

"Pada akhir 2012, tablet berbasis Android cepat akan mengambil alih posisi iPad," ramal analis Sascha Pallenberg, seperti dilansir DPA, Minggu (3/4/2011).

Saat ini, Apple menjual sembilan dari setiap 10 komputer tablet yang. Namun tahun depan, setidaknya setengah dari penjualan tablet, adalah tablet berbasis Android.

Sepuluh produsen yang lebih besar, serta yang lebih kecil yang tak terhitung jumlahnya, saat ini menjual perangkat dengan ukuran yang berbeda dan kategori. Dalam bulan-bulan mendatang, perusahaan seperti RIM, LG, Asus, Acer dan Hewlett Packard semua akan membawa pesaing iPad ke pasar.

Banyak dari mereka menjalankan dengan software Android baru yang dijuluki Honeycomb, yang dirancang khusus untuk komputer tablet. Android merupakan perangkat lunak sumber terbuka yang dikembangkan di bawah pengawasan ketat dari Google.

"Mengingat persaingan yang semakin ketat, pasokan hampir pasti akan melebihi permintaan, kata Pallenberg.

0 komentar:

Posting Komentar

komentar disini :)