Blogroll

Pages

Kamis, 06 Oktober 2011

Kembalinya Era Kejayaan Juventus?

Juventus / Yahoo Sport
TURIN - Banyak yang beranggapan, musim ini, Juventus akan bangkit setelah apa yang mereka lakukan dalam 5 pertandingan awal di Liga Italia Serie A. Tak ada yang salah dengan pendapat itu, jika melihat posisi mereka yang nangkring di puncak klasemen Serie A.

Bianconeri mengoleksi 11 poin, hasil dari 3 kemenangan dan 2 kali imbang tanpa sekalipun menelan kekalahan. Mungkin masih prematur berbicara scudetto, tapi Si Nyonya Tua patut kembali diperhitungkan dalam perebutan gelar paling bergengsi se-Italia itu.

Kedatangan Antonio Conte sebagai Allenatore anyar Juventus dan gelandang jenius Andrea Pirlo dari AC Milan, disinyalir merupakan kunci kegemilangan Bianconeri di awal musim ini. Jangan lupakan pula kebijakan transfer manajemen Juventus yang cerdas musim ini.

Perekrutan Arturo Vidal dari Bayer Leverkusen musim ini sangat tepat untuk mengisi kelemahan Juventus yang selama ini terletak di lini tengah. Sementara untuk pembelian Mirko Vucinic dari AS Roma, pemain Montenegro ini memang dianggap paling pas menempati pos sayap kiri Bianconeri yang beberapa musim ini belum menemukan sosok ideal pengganti Pavel Nedved.

Anjloknya penampilan duo Milan (Inter dan Milan) di awal musim ini, juga turut memberi peluang Juventus melejit hingga puncak klasemen. Jadi, bukan tak mungkin era kejayaan Juventus kembali dimulai dari musim ini.

Setelah promosi dari Serie B pada musim 2007-2008, Juventus praktis belum sekalipun menjuarai scudetto, prestasi terbaik mereka adalah finis di peringkat ketiga di musim pertama mereka kembali ke Serie A. Hingga saat ini, sejak mereka promosi, tak ada trofi yang berhasil mereka angkat, termasuk untuk turnamen seperti Coppa Italia.

Melihat hasil itu, Juventus mulai dianggap bukan pesaing kuat untuk merebut scudetto beberapa tahun terakhir. Bahkan Roma, Napoli dan Udinese lebih diunggulkan untuk finis di atas Juventus pada akhir musim, dan hal itu memang terbukti hingga akhir musim lalu.

Namun, Juventus musim ini dianggap berbeda dengan Juventus 4 tahun terakhir. Conte yang sebelumnya melatih beberapa klub Italia seperti Atalanta, Bari dan Siena kini membuat Bianconeri berkarakter.

Patut kita tunggu, apa yang bisa dilakukan Si Nyonya Tua sepanjang musim ini. Sebab, scudetto tak ditentukan dalam lima pertandingan di awal musim. Kompetisi Serie A masih panjang dan banyak hal tak terduga bisa terjadi.

Yang dibutuhkan setiap tim untuk tetap bertahan di papan atas klasemen adalah konsistensi. Apakah Juventus memilikinya? Jawabannya kita lihat akhir musim.
tapi ane si ga yakin nih gan, MILAN ane pasti yang jadi juaranya HAHAHA
Forza Milan :-)

0 komentar:

Posting Komentar

komentar disini :)